LSP PB Melaksanakan Uji Kompetensi Di TUK PB BPBD Kota Batu

Kota Batu (02/04/2019)- Lembaga Sertifikasi Profesi Penanggulangan Bencana (LSP PB) melaksanakan uji kompetensi di Posko PB BPBD Kota Batu. Tujuan sertifikasi profesi penanggulangan bencana ini adalah untuk memberikan pengakuan tertulis untuk memenuhi standar penanggulangan bencana dalam meningkatkan produktivitas dan daya tahan/daya saing tenaga kerja dibidang penanggulangan. Pelaksanaan uji kompetensi ini adalah yang ketiga kalinya diadakan di Posko PB BPBD Kota Batu sejak diresmikan pada bulan Agustus 2018.

 

Uji kompetensi sertifikasi profesi penanggulangan bencana dilaksanakan mulai tanggal 02-04 April 2019. Jumlah Asesi yang mengikuti uji kompetensi sebanyak 22 orang dengan 6 Asesor, 1 Lead Asesor dan 1 Asisten Lead Asesor. Dari 22 asesi tersebut, okupasi yang diambil pun beragam, diantaranya Kaji Cepat 4 orang, Pusat Data dan Informasi 7 orang, Distribusi Bantuan 7 orang, Pencarian dan Penyelamatan Korban 4 orang.

 

Kegiatan uji kompetensi (02/04/19) dihadiri dan dibuka oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu A.C. Rochiim, SE. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, "Yang bekerja di bidang Penanggulangan Bencana (BPBD) harus mempersyaratkan memiliki kompetensi Penanggulangan Bencana".

 

Dilanjutkan kegiatan pra assesment untuk para Asesi guna mengetahui kelengkapan dan kelayakan portofolio yang telah dipersiapkan. Portofolio yang belum memenuhi syarat, akan diberikan arahan dan bimbingan dari Asesor agar bisa dilanjutkan ke tahap asesmen selanjutnya.


Kembali